>
ALLAH mencintai mukmin kuat
SEMANGAT:
PANTANG MATI SEBELUM AJAL

Senin, 14 Mei 2012

Tips menghadapi gempa bumi dan tsunami I

10 Cara Aman Menghindari Gempa dan Tsunami (+PIC) 
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7441014



Setelah semua kehancuran yang telah kita lihat di Mentawai, Aceh, Nias, Jepang, kemarin, pentingnya tindakan keselamatan tentang gempa bumi dan Tsunami telah menjadi pembicaraan hampir setiap individu di seluruh dunia.
saya mengambil beberapa tips keselamatan gempa bumi yang perlu anda ketahui baik untuk indoor dan outdoor, jika wilayah Anda mengalami gempa bumi.

from : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7441014
Quote:
* Jauhi Tempat Yang Mudah Roboh



Jauhi kaca, jendela dinding atau apa saja yang bisa jatuh, seperti memiliki pencahayaan ruangan, gambar dan lemari. Sebagian besar korban jiwa dan cedera terjadi karena benda jatuh.
Quote:
* Berlindung Dibawah Benda Yang Kuat



Menunduk dan berlindung di bawah meja atau pintu yang kuat dan melindungi kepala dan wajah Anda dari puing-puing sampai gempa berhenti.
Quote:
* Jangan Gunakan Elevator/Lift



Jangan gunakan lift saat gempa. Atau jika Anda berada di dalam lift selama gempa bumi, Tekan semua tombol dan keluar di lantai berikutnya.
Quote:
* Jangan Nyalakan Korek dan Gas



Setelah gempa bumi rumah dapat terbakar oleh kebocoran gas atau hubungan arus pendek. Jadi hindari menyalakan salah satu dari hal seperti itu.
Quote:
* Jangan Pergi ke Tempat Yang Rusak Akibat Gempa



Puing dapat menyebabkan kerugian bagi Anda. Tunggu pekerja penyelamat untuk menjangkau daerah Anda untuk mendapatkan bantuan
Quote:
* Keluar dari Mobil



Tetap di dalam mobil sangat tidak aman karena adanya kemungkinan sebagian jalan dapat mematahkan atau bangunan bisa jatuh. Keluar dan cari ruang terbuka.
Quote:
* Pindah ke Tempat Yang Lebih Tinggi



Jika Anda tinggal dekat laut, segera ke tempat yang lebih tinggi karena gempa bumi dapat memicu Tsunami. Tsunami sebagai juga terlihat di Jepang baru-baru ini tidak datang hanya sekali, tetapi dua kali atau tiga kali, jadi berhati-hatilah.
Quote:
* Jangan Panik Ketika Anda Berada di Bawah Tanah



Subway dan lokasi bawah tanah adalah tempat yang aman. Jadi jangan terburu-buru dan panik.
Quote:
* Tinggalkan Pantai Saat Gempa Bumi



Tinggalkan wilayah laut tepat setelah gempa bumi karena Tsunami benar-benar cepat datangnya ke pantai.
Quote:
* Waspadai Longsor



Anda harus berhati-hati tanah longsor setelah gempa bumi. Jika lereng terlihat berbeda dari biasanya, atau jika pasir dan batu terus jatuh ke bawah, segera lari.
Untuk membantu upaya penyelamatan di Jepang, Google telah meluncurkan Person Finder. jika Anda memiliki informasi apapun, laporkanlah.

SUMBER


mau tahu tips aman gempa BMKG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

promo

ads ads
 

Blogger news

blog yang bagus en masih aktif