>
ALLAH mencintai mukmin kuat
SEMANGAT:
PANTANG MATI SEBELUM AJAL

Senin, 04 Juni 2012

Gladi Bersih Tour de Singkarak 2012 etape IV dan VI di Kota Pariaman


(Serius Dulu) Kota Pariaman sebagai lokasi start etape VI pada Sabtu (9/6) dan finish di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dengan total jarak tempuh 143,9 kilometer. dan juga dilintasi etape IV yang start dari Malibo Anai Kab. Padang Pariaman kemudian ke Kota Pariaman hingga finis di kota Bukit Tinggi (7/6).

Untuk melihat kesiapsiagaan pengamanan pelaksanaan TdS di Pariaman, dilaksanakan Gladi Bersih Tour de Singkarak dengan peserta POLRI, TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan BPBD/PEmadam.

Gladi dibuka 08.30 WIB dengan apel gabungan pasukan pengamanan, dengan Inspektur Upacara Walikota Pariaman. uniknya dalam apel ini Kepala SKPD yang akan bersepeda dalam rombongan gladi bersih ini dan Perwira TNI/POLRI ikut di dalam barisan apel dengan membentuk barisan tersendiri. juga ditambah unsur Muspida yang ikut berdiri di belakang sebelah kanan Inspektur Upacara.apel ini berlangung sekitar setengah jam, yang diisi amanat dan pemeriksaan pasukan,

Setelah selesai apel, dimulai pengarahan dari Kabag OPs Polres Pariaman mengenai rute dan tindakan lapangan. Juga urutan kendaraan yang akan menjadi bagian dari Rombongan Gladi termasuk kendaraan pembuka (BM 2 unit) dan Pengawal Penutup 801.

Pada pukul 9.15 , pasukan istirahat dan bergerak menuju lokasi tugas masing2 pada etape VI. kebetulan diriku di simpang Sungai Rotan/Desa Bunga Tanjung, kebetulan ada lapau, minum teh telr dulu ahhhh, rupanya disitu bertiga dengan satu personil Abang Polri dan satu dari Abang TNI. nangkring dulu sambil ciap-ciap pritttt. (Mulai kurang serius, because udah abis energinya pas ngeblog )

Ternyata lama juga menunggu terutama kesimpangsiuran jalur. termasuk kendaraan pembuka soalnya mobil Satlantas dan Pengendalian Operasional Dishub Kota Pariaman udah duluan datang. udah berdiri duduk lagi, udah tutup buka lagi... akhirnya jam 11.00 kurang lebih... rombongan lewat yang nyatanya cuma 3 orang yang menggunakan sepeda yang masih OK yaitu Dandim Pariaman, staf DPPKA, diikuti Kepala Dinas Pariwisata kota Pariaman. tapi karena bingung lagi karena banyak kendaraan dari arah lapai ke simpang jagung yang bergerak kami mengira udah kelar namun mobil 801 sebagai tanda penutupan dibuka rupanya masih ada dibelakang. mo gimana lagi,., lalu kami bergerakke Balaikota untuk arahan selanjutnya.

eng ing eng jam 11.30 @ Balaikota berbunyi peluit provost.... kumpul... kami membentuk pasukan di sebelah kiri barisan Polri, cost cuman ada dua instansi tersisa sampai siang ini yaitu Polri dan Dishub... , setelah disiapkan Kabag Ops meminta kami (Dishub) istirahat, rupanya Kapolres mau memberi "arahan" kepada anggotanya., yang intinya Gladi Etape VI tadi mesti diulang jok!!!! apes...

Ya udahlah kalo begitu.. SEMANGATTTTTTTT...........makan dulu Pak!! dan Shalat Zhuhur ya... ya iyalah kan mulainya jam 13.00 sekarang jam 12.00...

menjelang13.00, anggota POLRI dan Dishub berserak semua maksudnya cari aktivitas masing-masing, ada yang tidur, baca koran, ngobrol, ngacir, de el el.

13.00 instruksi diberikan untuk segera ke lokasi, ada yang duluan nggak nanya-nanya lagi, ada yang masih bertanya lagi, ada yang udah hilang entah di mana (Dishub) soalnya katanya nggak tahan kena panas.... hehehe mungkin lagi pemutihan..... kita sih nggak perlu nanya lagi (karena lokasinya disitu-situ aja (etape IV dan VI) ngebutttttt (lagi dinas bung, bolehkan???)

ke lokasi ketemu abang Polisi tadi minus abang TNI, ketemu orang lapau tadi, ketemu masyarakat yang mo lewat jalan raya tadi, ketemu..... mobil -mobil , motor, ya iyalah kan jalan raya... ada sih ketemu sapi-sapi itu lagi nah loe!!! ditungguin ampe jam 2 lewat baru ... lewat. dimulai dari BM 2 unit langsung kami beraksi ting...jalan rame jadi lengang , mobil motor hilang semua..... silakan lewat.... tapi rombongan juga ada minusnya yaitu minus pesepedanya....minus mobil Kepala SKPD, minus... lambatnya.. kali ini ngebutz.

Selesai??? Belum. Ngumpul dulu di Balaikota lagi.. Jam 3 nih, baru mau ke sana ada telepon.... Syafdi kapan lewat romboongan (romongan boongan)?abang udah lama tak satupun kawan datang, udah tekantuk kantuk lagi...!  haaaaa akupun jadi mikir.... balik ngomong : "udah dari tadi bang, abang dimana kini?". Jawabnya :"Abang di simpang Dinas Kesehatan di Manggung (dilewati pada etape IV)". Ya iyalah.... inikan ujicoba etape VI dulu... makanya nanya dulu sebelum action... ya udah sabhara aja dulu, alias tunggu info selanjutnya. eitt jangan kemana mana kabarnya ada lanjutan gladinya.

@Balaikota Polri Apel lagi, kami ??? nongkrong adem dekat pohon... tapi kali ini ada apresiasi dan aplaus dari Kapolres tentang uji coba yang ini. Berhasil. berhasil (gaya Dora the Explorer). kemudian Polisi dibagi kembali menyesuaikan dengan rute Etape IV..... siap siap, 1... 2....3... Go.... kesitulagi situ lagi...

16.00 WIB Kembali ke simpang itu lagi...mungkin kata orang lapau Loe lagi...Loe Lagi...  hehe tapi partnernya udah laen... kalo tadi Abang Polri kalo sekarang Adek Polri soalnya umurnya baru 23 tahun soalnya udah manggil abang duluan mo apa lagi.....

Kali ini nggak pake lama, soalnya dekat mulainya (Jembatan Sampan), lewat BM 2 unit , ting ting (agak payah soalnya) masuk semua ke Sungai Rotan kalo mau sabar tunggu di dalam sebantar kalo enggak terusin aja sampai Santok. Sebntar benar kan... nggak percaya sih, nggak nyampe 10 menit lewat rombongan. udah prittt silakan ......

dan berakhirlah gladi bersih TDS 2012 Etape IV dan VI bagi kami (DISHUB Kota Pariaman) because Romboongan tadi lanjut sampai batas Kab.Padang Pariaman - Agam................. (mo liat hasil foto iseng dan narsisku; liat setelah info di bawah ini).

info :
Etape 4 tanggal 7 Juni yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Padangpariaman akan melintasi route sebagian jalan Kota Pariaman dengan Start Malibo Anai-Jembatan Sampan-Simpang Jagung-Simpang Lapai-Simp. Gelombang-Simp. Tabuik-Simp. Apar-Naras dan melaju ke Sungai Limau–Kelok 44 hingga menuju finish di Kota Bukittinggi. Kemudian Etape-7 tanggal 9 Juni di Kota Pariaman dilaksanakan jam 11.00 WIB, routenya Start Pantai Gandoriah-Pantai Kata-Simpang Lohong-Simpang Gelombang-Simpang Lapai-jalan Bypas-Simpang Apar-Ampalu-Simpang Kampung Cina-Jalan Sudirman-Jalan Imam Bonjol-Kuraitaji dan selanjutnya menuju Pauh Kambar untuk terus ke Padang-Finish di Painan.

TdS 2012 akan melewati 14 kabupaten/kota di Sumbar, pada 4-10 Juni 2012.
Sebanyak 14 kabupaten/kota yang terlibat dalam penyelenggaraan TdS 2012 yakni Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Sijunjung.
Total panjang rute yang akan ditempuh pebalap adalah 856 kilometer, dimulai dari Kota Sawahlunto dan berakhir di Kota Padang.

 Persiapan Gladi

mulai berbaris



Mendengar arahan


Istirahat sejenak menjelang gladi kedua


NUmpang di Lapau






Hasil Karya Kami BErsama , No vehicle Allowed  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar